.
4shared.com - Free file sharing and storage

Sabtu, 27 Juni 2009

Rekreasi Sambil Belajar IPTEK


JAKARTA - Musim liburan seperti sekarang ini, tidak ada salahnya Anda mengajak putra-putri untuk berkunjung ke Pameran Industri Kreatif 2009. Di pameran ini bukan hanya menjadi tempat rekerasi, tetapi juga sarana pendidikan mengenal IPTEK.

Lihat saja hajatan yang digelar di main lobby Jakarta Convention Center (JCC), Anda dapat menikmati stand-stand game online asli buatan Indonesia. Salah satunya, Nusantara Online, di game ini tidak hanya mengajak bermain petualangan semata, tetapi juga belajar mengenai sejarah Indonesia. Pasalnya, Nusantara Online mengambil latar belakang Kerajaan Majapahit, termasuk tokoh Gajah Mada dan Hayam Wuruk, yang melegenda itu.

Game pendidikan untuk anak Usia 10 tahun ke bawah juga bertebaran di sini. Salah satu di antaranya, pengembang Cam Solution yang menampilan tokoh Kuci Si Kumbang Cilik, atau Kabayan Liplap, dan Devine Kids yang merupakan game untuk belajar berhitung sambil berhitung. Ada juga SoftwareEdu, yang memberikan peranti lunak untuk memudahkan belajar sains, matematika, atau pun fisika.

Hal menarik lainnya adalah, stan Republik Animasi dari SMKN 4 Malang, yang mengajarkan cara membuat animasi.

Bagi Anda pecinta film Tanah Air, di Plenary Hall tumplek-blek stand production house lokal. Bahkan di salah satu stand, khusus menghadirkan sejarah perfilman Indonesia. Anda bisa menikmat suguhan film tempo dulu, ala layar tancap, lengkap disajikan dengan pemutar proyektor film buatan 1920-an. (Choi)

SUmber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger