.
4shared.com - Free file sharing and storage

Selasa, 09 Juni 2009

"Macan Salju" Akan Hadang Microsoft


SAN FRANCISCO - Heboh gembar-gembor Microsoft promosikan Windows 7, Apple tak kalah cerdik memanfaatkan momen ini. Apple yang berpusat di California siap melepaskan "macan salju" mereka, sistem operasi bernama Snow Leopard yang diklaim lebih baik dari Windows 7.

Peluncuran Snow Leopard ini nantinya diperkirakan akan menciptakan pertarungan sistem operasi yang lebih sengit di antara Apple dan Microsoft.

Apple menjanjikan peranti lunak terbaru mereka akan memiliki kemampuan yang lebih cepat dibandingkan sebelumnya dan lebih baik dari Windows 7 besutan Microsoft.

Bertrand Serlet, Senior Vice President Divisi Software Engineering Apple membeberkan hal ini pada hajatan WWDC di San Francisco. "Snow Leopard akan lebih cepat, responsif dan bahkan lebih bisa diandalkan dari sistem operasi sebelumnya," kata Serlet.

Bahkan dalam pidatonya, Apple melontarkan kritik lelucon pada Microsoft yang dijadwalkan akan meluncurkan Windows 7 Oktober mendatang.

Microsoft seakan menggali lubang kelemahan yang besar bagi mereka ketika meluncurkan Windows Vista. Dan kini Windows 7 menggunakan teknologi yang sama dengan pendahulunya. Sementara Apple datang datang dengan inovasi yang berbeda," ujar Serlet.

Dalam konferensi WWDC disebutkan pula Snow Leopard menekankan kemapuan pada kecepatan dan efisiensi. Serta menjanjikan kecepatan lebih dalam waktu menginstalasi serta footprint yang lebih kecil.

Snow Leopard juga mendukung Microsoft Exchange dan membangunya langsung ke program seperti iCal, Address Book dan Mail.

Apple tidak menyebutkan secara detail tanggal pasti kemunculan macan saljunya. Mereka hanya menyebutkan sistem operasi ini akan dilempar ke pasaran September mendatang. Apple pun menjanjikan para pengguna update seharga USD29 dari sistem operasi Leopard ke Snow Leopard. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger