Salah satunya dengan memanfaatkan pin atau emblem sebagai alat kampanye. Desainnya yang menarik dengan kata-kata yang menggelitik seperti 'Think Before Click' atau 'Think Before Connect' membuat siapapun ingin memilikinya. Pin berukuran diameter 8 cm ini pun ada lebih dari 10 desain yang berbeda.
Dikatakan oleh Cahyana Ahmadjayadi, Dirjen Aplikasi dan Telematika Depkominfo saat berbincang dengan detikINET usai acara peluncuran website SMP Negeri 2 Bandung. Cara kampanye dengan menggunakan pin saat ini dianggap cukup efektif.
Menurutnya, dengan desain yang enak dipandang dan kata-kata yang mudah diingat, pin ini membuat pemiliknya terus teringat untuk menggunakan internet secara sehat.
"Pin hanya sekedar pengingat. Namun yang terpenting adalah sesi sharing seperti ini. Kita bagikan buku tentang internet sehat. Dan kita bagikan pin sebagai tanda dia sudah aware terhadap internet sehat," terangnya.
Disinggung mengenai adakah cara lain untuk mengkampanyekan internet sehat, Cahyana justru balik bertanya. "Memang ada yang lebih efektif dari ini? Kalau ada silakan kasih tahu saya. Dan akan saya kerjakan," pungkasnya. (Choi)
Sumber : Detiknet.com
0 comments:
Posting Komentar