.
4shared.com - Free file sharing and storage

Minggu, 31 Mei 2009

Internet Sehat Dikampanyekan Lewat Pin


Jakarta - Tak dapat dipungkiri, dampak internet ibarat pisau bermata dua. Di satu sisi positif dan di sisi lain negatif. Karenanya, demi mengurangi dampak negatif internet, Departemen Komunikasi dan Informatika tengah giat mengkampanyekan internet sehat.

Salah satunya dengan memanfaatkan pin atau emblem sebagai alat kampanye. Desainnya yang menarik dengan kata-kata yang menggelitik seperti 'Think Before Click' atau 'Think Before Connect' membuat siapapun ingin memilikinya. Pin berukuran diameter 8 cm ini pun ada lebih dari 10 desain yang berbeda.

Dikatakan oleh Cahyana Ahmadjayadi, Dirjen Aplikasi dan Telematika Depkominfo saat berbincang dengan detikINET usai acara peluncuran website SMP Negeri 2 Bandung. Cara kampanye dengan menggunakan pin saat ini dianggap cukup efektif.

Menurutnya, dengan desain yang enak dipandang dan kata-kata yang mudah diingat, pin ini membuat pemiliknya terus teringat untuk menggunakan internet secara sehat.

"Pin hanya sekedar pengingat. Namun yang terpenting adalah sesi sharing seperti ini. Kita bagikan buku tentang internet sehat. Dan kita bagikan pin sebagai tanda dia sudah aware terhadap internet sehat," terangnya.

Disinggung mengenai adakah cara lain untuk mengkampanyekan internet sehat, Cahyana justru balik bertanya. "Memang ada yang lebih efektif dari ini? Kalau ada silakan kasih tahu saya. Dan akan saya kerjakan," pungkasnya. (Choi)

Sumber : Detiknet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger