.
4shared.com - Free file sharing and storage

Kamis, 03 Maret 2011

70 Persen Masyarakat Memaklumi Pembajakan


LONDON - Lebih dari dua per tiga masyarakat masih berpikir kalau mengunduh materi secara ilegal dari internet masih bisa diterima, ujar sebuah penelitian terbaru.

Situs berita file sharing, TorrentFreak, melaporkan kalau polling terbaru pada standar moral oleh para peneliti di Denmark mengungkapkan, 70 persen dari responden mengatakan kalau mengunduh materi secara ilegal dari internet masih bisa diterima, meski dua dari empat responden mengatakan bahwa tidak bisa diterima kalau materi hasil unduhan tersebut dijual untuk mendapatkan keuntungan.

Studi tersebut mengukur perilaku publik akan isu penghindaran pajak, penipuan asuransi dan pembajakan. Respon yang didapat berbeda dari hasil survei 10 tahun lalu.

Dalam bidang pembajakan, para responden ditanyai mengenai skala ukuran dari 1 sampai 10. 7 dari 10 mengatakan kalau pengunduhan secara sosial masih bisa diterima. Hanya 15 sampai 10 persen dari total responden percaya kalau pembajakan 'sangat' bisa diterima.

Meskipun industri musik dan perfilman sudah berkampanye menentang pembajakan selama lebih dari 10 tahun, tapi tampaknya perilaku masyarakat terhadap pembajakan masih belum diterima.

Sebuah studi mengenai pembajakan pada tahun 1997 menyatakan kalau 3 dari 10 orang responden mengatakan bahwa pembajakan tidak bisa diterima.

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger