.
4shared.com - Free file sharing and storage

Rabu, 14 Oktober 2009

Google Sediakan Perangkat Identifikasi Virus


SAN FRANSISCO-Untuk membantu para pemilik Website menemukan dan menghilangkan virus tersembunyi, Google menawarkan perangkat identifikasi virus bagi para Webmaster yang telah mendaftar pada situs Google.

Google telah mengaktifkan fitur percobaan besutan mereka dalam Webmaster Tools untuk membantu pemilik website mengidentifikasi infeksi virus.

Google secara automatis akan memindai virus yang terdapat pada sebuah web. Hasil pencarian kemudian akan menampilkan virus yang terdeteksi serta memberitahukan peranti lunak yang berpotensi membahayakan.

Google juga menyediakan fitur semacam ini pada pengguna browser Chrome, Firefox, dan Safari untuk melindungi pengguna dari situs-situs yang dikhawatirkan merupakan virus komputer jahat.

Namun begitu, Google juga menyebutkan bahwa informasi virus yang ditampilkan tidak sempurna. Meski tidak menyediakan detail secara lengkap, saat sistem pendeteksi menemukan virus, Google akan mengirimkan email pada pemilik situs dan memberikan beberapa saran penting untuk menangkal infeksi virus.

"Pemindai Google mungkin tidak menyediakan sampel virus dalam segala contoh kasus infeksi virus. Itu sebabnya sistem pendeteksi tidak menampilkan daftar sampel virus secara lengkap," kata teknisi Google Lucas Ballard.

"Namun yang terpenting adalah kami memberikan saran mudah untuk menghilangkan virus yang teridentifikasi pada Webmaster Tools," tandasnya. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger