.
4shared.com - Free file sharing and storage

Kamis, 28 Mei 2009

NSN Bantu M1 Modernisasi Jaringan 2G


JAKARTA - M1 lakukan modernisasi jaringan 2G untuk bersiap menuju mobile broadband berkecepatan tinggi di masa depan.

MobileOne (M1) akan menambah kemampuan Internet Protocol (IP) dalam jaringan 2G yang dimilikinya sebagai bagian dari inisiatif modernisasi jaringan. Upgrade ini akan memungkinkan operator tersebut memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik, menggelar layanan mobile broadband berkecepatan tinggi, menyiapkan pertumbuhan di masa depan dengan biaya minimal dan mengurangi emisi karbon. Modernisasi ini akan dilakukan oleh Nokia Siemens Networks dan diperkirakan akan selesai pada 2011.

Upgrade ke jaringan IP ini merupakan langkah penting M1 dalam perubahan menuju Long Term Evolution (LTE) dan akan memberikan transisi yang mulus menuju 4G.

"Modernisasi jaringan ini sejalan dengan strategi kami dalam berinvestasi untuk masa depan. Hal ini akan memungkinkan kami untuk bersiap memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan kami di masa depan dan terus menawarkan tingkat layanan yang optimal bagi mereka seperti yang selama ini mereka rasakan. Diperkenalkannya teknologi radio yang baru ini juga akan memungkinkan kami menggunakan dan mengelola energi dan sumber daya spektrum kami secara lebih efisien," ujar Chief Executive Officer M1 Karen Kooi, melalui keterangan resminya.

Nokia Siemens Networks akan mengimplementasikan Flexi Base Station yang meraih penghargaan yang juga merupakan sistem radio yang terkecil di dunia dan paling hemat daya, yang memungkinkan para operator untuk memangkas biaya modal dan operasional. Nokia Siemens Networks juga akan memberikan optimalisasi jaringan dan layanan-layanan pemeliharaan terkait untuk menjamin agar kualitas jaringan tetap tinggi melalui kontrak selama lima tahun.

Christian Fredrikson, Head of APAC, Nokia Siemens Networks mengatakan, kerjasama dengan M1 telah dimulai sejak lama, termasuk pembangunan jaringan 2G lebih dari 13 tahun lalu. Menjadi bagian dari evolusi M1 dan menyiapkan bisnisnya untuk masa depan merupakan momen yang sangat membanggakan. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger